Wednesday, January 25, 2012

Di Titik Nol


Aku sudah hilang semenjak aku menginjak tanah yang sudah tertawa
bahkan semenjak beberapa hari yang lalu aku sudah lupa melihat wajah dalam bayangan cermin
tapi aku sudah menjadi aku saat kakiku harus berdiri dan di paksa untuk kembali sadar
aku sama sekali bukan pingsan hanya sejenak mematikan hatiku

Pada langkah awal aku sudah tertidur pulas di halte seberang kereta,
aku bahkan tak bisa melukis materi
karena sejenak saja cinta mampu mengaburkan aku untuk lupa tertidur
satu garis yang sepadan pandang inilah aku melukis titik nol

Mulai dari peradaban dalam bayangku serta jamanku
biar saja pikir menjadi sebuah ide terlepas siapa kau atau aku
dan akan kembali bertaut dengan kenangan yang mati
hingga saat ini aku sudah sangat lupa
tapi ternyata terlukis dan di pajang diatas kilometer nol aku berdiri

Kota yang dipersimpangannya aku sudah kehilangan kau
Bandung yang sedang diam saat aku melacak ujung Cikapundung dan kecewa
aku sangat enggan melenggangkan kaki di perempatan Braga
disana kau adalah keramaian tanpa alas kaki
hingga aku harus kemudian lupa dan tidur di bentara budaya


No comments:

Post a Comment