Friday, January 6, 2012

Berdialog dengan cermin #3

"Siapakah kau?"
"Apa perlu kau tahu?"
"Tidak, tapi kenapa kamu disini?"
"Aku di sini tentu karena suatu hal, kau tahu mengapa?"
"Perlukah aku tahu?"

"Dimanakah aku?"
"Sebuah tempat yang kau harus tahu, tapi kenapa?"
"Untuk apa?"
"Haruskah kamu sadar?"
"Tentu, apakah kamu berpikir?"

"Kenapa?"
"Karena cinta tentunya, kau tahu mengapa?"
"Haruskah semua orang tahu?"

"Apa yang kau rasakan?"
"Apakah kau akan ikut merasakan?"
"Tidak tapi aku harus mengerti, apakah tidak boleh?"
"Aku adalah aku, kamu siapa?"
"Aku manusia, jika boleh?"
"Apakah sepenting itu?"

"Apakah aku hidup?"
"Tentu, dimanakah kamu hidup?"
"Apakah yang kamu lihat?"
"Penting?"
"Sangat! Siapakah kamu?"

"Mana batasnya?"
"Perlu kamu tahu biar sadar, apakah kamu akan berpikir?"
"Berpikir atau paham?"
"Sama sajalah, apa perenunganku?"
"Hidup?"

No comments:

Post a Comment