Tuesday, December 27, 2011

Dialog dengan Keberadaan

Toge : "Akulah yang mempunyai kandungan vitamin tertinggi!"
Kacang : "Tidak!! aku yang mempunyai kadar protein tinggi"
Toge : " Tapi aku lebih banyak dicari orang!"
Kacang : "Pembual kau! aku lah yang justru mempunyai harga yang lebih tinggi!"
Toge : "Mimpi kau! aku ada karena keberadaanmu diragukan!"
Kacang : "Itu karena aku terlalu berharga untuk di buang!"

Gula merah :"Bodoh kalian! bertengkar pada akhirnya menjadi makanan manusia!"

Toge : "Aku makanan yang enak!"
Kacang : "Kau tahu bahwa bubur kacang itu banyak yang suka!"
Toge : "Aku tetap juara! tukang toge goreng itu membuatku lebih berharga!"
Kacang : "Tanpa tukang atau penjual mungkin kau hanya sampah!"
Toge : "Karena tukang aku ada!"
Kacang : "Sudah jelas kau kalah!"
Toge : "Maksudmu?"
Kacang : "Aku tidak perlu manusia yang menjadikanku kacang ijo!"
Toge : "Bukan tentang toge goreng tapi kau berasal dari aku!"
Kacang : "Apa tidak terbalik?"
Toge : ........... (berpikir) kacang ijo dulu apa toge dulu

Matahari : "Dasar mahluk!! hanya berdebat tanpa pikir!"
Angin : "Toge ada karena aku yang menciptakan kelembaban! dan Matahari sebagai kawanku yang memberikan arah hidup!"
Matahari : " Hai Toge! pernahkah kau melihat kemana arahmu tumbuh?"
Toge : "Tidak Tuan!"
Angin : "Hei kacang ijo! pernahkah kau berpikir bisa hidup tanpa udara!"
Kacang : "Tidak Tuan!"


(diam dan kemudian saling berpikir)

Manusia : "Hei Toge aku akan memakanmu malam ini, dan kacang! tentunya aku akan memakanmu hari esok!"


Kloset : "Dan aku akan menjadi tujuan akhir dalam berpikir!!!!"

No comments:

Post a Comment