Tuesday, February 28, 2012

Siapakah Dia?

Sudah menahun di batas terang
tidak saja terlupa bahkan hilang antara pejalan kaki
tidak hanya kubeli cat berwarna hitam
aku bahkan mencari noktah putih di malam hampir pagi
mungkin saja aku ada atau tak pernah ada
pelangi yang kubeli tak terbawa lagi

Jauh kah dia?
seberapa besar kah pikirannya
lalu apakah benar jika hitam sudah mengotori jubahku
aku harus kemana pada saat itu

Benar aku berlari dari hujan
tapi tidak membuatku kering dari hujan
aku semakin legam di danau kering
di mandikan air keruh dan bau amis bangkai
sedangkan aku tak bersepatu

Apakah akan hilang terang
sementara aku tak bisa mengikat tali sepatuku pagi hari
bau nanah hatiku pun sudah lupa
tapi benar aku lupa
tanpa mampu mengingat hari

Mungkin saja setahun sudah menahun
atau lukisan yang sudah pudar harus kubeli
untuk waktu yang bisa kusimpan
tapi seketika itu aku harus diam dalam hujan
hingga aku tertawa
untuk sehari lagi tanpa tanya

lalu siapakah dia?

No comments:

Post a Comment