Thursday, June 2, 2011

kopi dan cinta bag.2

Pagi itu pukul 11.00 siang masih di warkopnya bang Rojali panas terik dan sepertinya tak akan ada hujan hari ini.

simak dialog berikut :

Bang rojali : "Pagi Bud.... wah ngarepin ujan nih kayanye dah ngopi jam bgini!"
(tetap dengan logat betawinya)

Gw : "ia nih Bang, panas banget ni hari, panas sgalanye... mpe hatipun ikutan panas"
(sambil ketawa nyengir kuda gw nya)

Bang rojali : "Loe masih muda aje dah maen panas2an... terlalu banyak mikirin cinta loe!"

Gw : "ah abang nih biasa aje, kite mah minum cinta tiap hari bang, kan kata si Ibu juga cinta itu kaya kopi!"

sambil memasuki ruangan Bu rojali datang sepertinya mendengar pembicaraan kami.

Bu rojali : "Cinta itu bukan masalah hujan ataupun terang Bud!"
" Cinta itu ya seperti kopi...... dia bisa ngangetin saat hujan!, saat terang bahkan malah bikin hidup itu lebih terang!"

Nah... statement "saat terang bahkan menjadi lebih terang!" ini menjadi perhatian gw saat ini, apa yang dimaksud oleh bu Rojali, sementara gw masih nyoba nyeruput kopi yang masih panas gw coba memahami kata2 tersebut karna memang kebetulan hari itu panasnya luar biasa.

kemudian, gw coba bertanya ma bu Rojali untuk statement itu, dan sebelum gw menjawab bu Rojali pun seolah tau gw bingung dia coba menjelaskan.

Bu rojali : "hari ni panas kan? nah gw jelasin dah hubungannya.
Saat panas, tentu kite sebenernya ga kan nyari kopi kan? malah orang malah pilih cari kopi, gw nanya ma loe..... knapa?"
(tanya Bu rojali ma gw)

Gw : " ya gampang aja bu, kalo panas2 gini kepala kan suka pusing palagi matahari langsung kena kepala, ya kopi ini dengan rasa pahitnya bisa ngilangin pusing itu"

Bu rojali : "bener sih, tapi kurang lengkap........
gini, kite sama2 tau kalo kopi itu pahit tapi masih tetep diminum, knapa....
karena kita paham betul segala kepahitan bisa melupakan hal2 yang sebelumnya kite alami..
kite harus sadar bahwa hidup ini pahit seperti kopi, begitu juga cinta.... cinta itu menyakitkan, seperti halnya kopi itu pahit.... tapi kita justru sangat membutuhkannya karena tubuh kita sudah diciptakan untuk menerima kepahitan dengan kemampuan kite....."

Gw : (ngangguk...ngangguk ga jelas!

dari dialog diatas, akhirnya saya memahami arti sebuah kepahitan dari kopi dan kegetiran dari cinta yang memang betul kita butuhkan dengan segala kepahitannya, dalam artian setelah kita paham betul arti pahit itu sendiri pada akhirnya kita akan paham betul dari rasa pahit itu dan dimasa kemudian pahit akan berubah menjadi ebuah kenikmatan luar biasa..

wooooooooooooow...........

masih nyambung ke dialog berikutnya.... tunggu....!









No comments:

Post a Comment